SHARE

PEMBEBASAN—(22/10/2015) Siang ini tepatnya jam 14:00 WIT, PEMBEBASAN Kolektif Kota Ternate menyelenggarakan konferensi kota Ternate. PEMBEBASAN adalah sebuah organisasi mahasiswa berperspektif multisektoral berskala nasional yang memprioritaskan pengorganisirannya pada mahasiswa untuk membangun tenaga penggeraknya.Untuk memahami apa tujuan dan ekspektasi dari diselenggarakannya konferensi ini, kami menghubungi Amirullah Togubu selaku ketua panitia.

Menurut Amirullah:

“konferensi diselenggarakan agar bisa membangun gerakan dengan masif, dengan siasat yang secara kolektif bisa berjalan kohesif karena konsentrasi serangan terhadap musuh rakyat mustahil diwujudkan tanpa ada serangan serentak. Konferensi ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa PEMBEBASAN Kolektif Kota Ternate dari 7 kampus, dan mengundang pula 14 organisasi sekawan”.

Penyelenggaraan konferensi ini adalah sebuah mekanisme pengambilan keputusan di level Kota/Kabupaten yang melibatkan secara langsung seluruh anggota.

Selanjutnya, Amirullah menjelaskan:

“Selain PEMBEBASAN Kolektif Kota Ternate, konferensi juga melibatkan PEMBEBASAN dari Kabupaten Sula, Bacan, Tobelo, dan juga dari kolektif Manado, Sulawesi Utara. Konferensi kali ini mengambil tema Membangun Gerakan Mahasiswa Yang Berkarakter Kerakyatan, Demokratis, Feminis dan Ekologis Untuk Pembebasan Nasional“.

Hingga berita ini ditulis, acara masih berlangsung. Kami dari redaksi mengucapkan selamat berkonferensi kepada kawan-kawan Kolektif Kota Ternate, semoga menghasilkan keputusan dan siasat terbaik untuk pembangunan pengorganisasian perlawanan rakyat. (bp).

Leave a Reply